10 Lagu Inspiratif Dari One Ok Rock


Post kali ini saya akan mengangkat topik tentang lagu lagu inspiratif dari band favorit kita semua. Siapa lagi kalo bukan One Ok Rock, ya memang seperti yang dikenal band punk rock asal Tokyo ini memang menginspirasinya para pendengar musiknya. Berikut adalah 10 lagu yang paling inspiratif menurut saya tanpa berlama lama langsung saja, Check it out.
1. Yume Yume (Mimpi Mimpi)

Lagu yang terdapat di album Zeitakubyou ini memang sangat inspiratif, mungkin kita sudah bisa menebaknya dari judul saja,Dan ini bagian favorit saya :

“DAKARA IWANDE KURE DOUSE ORE HA TOKA IU NO”

meskipun artinya simple tapi ini cukup luar biasa untuk membangunkan hidup seseorang . Kalo di transtale ke Bahasa Indonesiak jadi seperti ini :

“JANGAN PERNAH KATAKAN KAU TAK BISA SEBELUM KAU MENCOBANYA”

Simple namun luar biasa (y)

2. San San Boshi (Bintang Yang Sempurna)

Memang lagu ini jauh dari kesan punk rock saat pertama kali saya dengar tapi karena pelafalan inggris Taka memang cukup jelas beda dengan orang jepang kebanyakan. Saya jadi tertarik dengan lirik dan makna dari lagu tersebut, setelah saya googling inilah kata kata mutiara yang saya dapat dari lagu ini :

“EVEN IF YOU GET SO DIRTY EVEN SOMEONE BRING YOU DOWN YOU DON’T GIVE UP KEEP ON SEARCHING THERE IS CHANCE TO BECOME WINNING BALL”

ya kurang lebih kita semua tahulah artinya. Pokoknya inti lagu ini kerasa banget deh :

“JANGAN PERNAH MENYERAH KARENA KESEMPATAN AKAN SELALU ADA”

3. Kanzen Kankaku Dreamer (Si Pemimpi Ulung)

Next ada lagu kebangsaan OOR nih, Kanzen Kankaku Dreamer single pertama yang dirilis semenjak keluarnya Alex ini memang menyedot perhatian banyak penggemar music jepang, yang juga membuat nama ONE OK ROCK melambung tinggi, bahkan 9 pekan berada di 10 besar Oricon Top Charts waktu itu. Dan saya paling suka :

“DOUYATATTE ITSUMO KAWARANAI KABE WO YAMI WO KORE KARA BUKKOWASHITEIKUSA”

yang artinya :

“SEKALIPUN DILUAR SANA BANYAK DINDING BESAR YANG GELAP NAMUN DENGAN SEKEJAP AKU AKAN SEGERA MENGHANCURKANNYA”

asli liriknya laki abiss. Saya sendiri gatau harus ngasih berapa jempol buat dia. Satu kata aja deh : “Kakkoi”

4. Let’s Take it Someday (Mari kita raih itu suatu saat nanti)

Let’s Take it Someday , dari judulnya saja memang sudah sangat membangun , apalagi kalau kita pelajari liriknya, arti dari lagu ini emang ga jauh jauh dari sebuah garis besar berjudul “MIMPI” lagu One Ok Rock memang kebanyakan sangat enak liriknya dan memang ciri khas ini yang membuat saya ga merasa salah mengidolakan mereka. Kalo bicara soal kutipan favorit,,ini kesukaan saya :

“AND I TAKE EVERY MOMENT TO REACH FOR ANOTHER DAY I ALWAYS TO BE IN THE WORLD WON’T SOMEONE TELL ME BOUT WHAT IS NOT TODAY?”

dari kata kata diatas kita bisa ambil kesimpulan kalau seseorang akan mencoba sekuat tenaga demi apapun yang diinginkannya di dunia ini. MANTAP

5. C.h.a.o.s.m.y.t.h (Dongeng Kekacauan)

“Don’t judge the book by it’s cover” mungkin peribahasa ini cocok banget buat penilaian lagu ini , Saya sedikit bingung karena judulnya yang aneh, secara gitu dongeng kekacauan apa coba maksudnya, tapi setelah berselancar di dunia maya saya baru ketemu arti dari lagu ini. Ini lagu memang sangat luar biasa gan dampaknya, gini deh biar ga bingung saya akan coba untuk menceritakan kembali soal lagu itu (Menurut kacamata orang se-baka saya hehe). Diceritakan ada sebuah perkumpulan anak muda yang memang sudah berteman sejak lama tapi saat mereka beranjak dewasa mereka makin jauh dan jarang bertemu itulah yang dinamakan saat sang pelaku utama merindukan saat-saat kacau bersama teman-temannya. Tapi itulah jalan hidup “DREAM AS IF YOU’LL LIVE FOREVER, AND LIVE AS IF YOU’LL DIE TODAY” ngerasa banget nih feel saat tau ini liriknya, sampai dikelas gue bisa mempopulerkan kata kata mutiara ini saat guru gue ada yang nanya kata kata semangat sebelum pelajaran dimulai. Tapi peribahasa ini memang benar adanya seringkali orang lupa akan kematian sampai mereka rela ngelakuin apapun yang tercela demi kebahagiaan sesaat mereka. 100 point for this song!!!!!!

6. The Beginning (Permulaan)

“I’LL RISK IF EVERYTHING IT’S FOR YOU” lagu yang cukup enak terdengar mungkin juga kebanyakan orang suka One Ok Rock karena lagu ini. Lagu yang jadi OST dari Action Movies “ROURUNI KENSHIN” ini jadi sangat menarik saat orang-orang tahu artinya, seseorang bisa bertahan hidup lebih lama di dunia yang kejam karena sesuatu yang bikin dia hidup. Most listenable song apalagi yang lagi badmood. Highly Recommended deh pokoknya. (y)

7. Be the Light (Jadilah Cahaya)

“YOU HAVE SEEN THE HELL AND MADE IT BACK AGAIN HOW TO FORGET WE CAN’T” dari artinya saja mungkin semua orang punya pandangan yang sama dengan saya, jadilah terang! Benar benar inspiratif, meskipun nada nya mellow , tapi lagu ini benar benar bisa jadi moodbooster buat pendengarnya. Berikut ada kata kata mutiara dari Bang Taka :

“DENGAN HARAPAN DAN KEYAKINAN TERSEBUT MARI KITA JADIKAN HARI ESOK LEBIH BAIK DAN LEBIH TERANG”

sungguh inspiratif saudara-saudara. Ini nih yang bisa bikin kita suka banget sama One Ok Rock.

8. Kimishidai Ressha (Rangkaian Keputusanmu)

Ada yang suka banget denger album Zankyou References? Yap pasti tau dong ini lagu urutan berapa? Yuup betul sekali, terakhir! Mungkin lagu ini memang belum terlalu dikenal sama newbie OOR’ers kebanyakan. Lagu ini juga jarang dibawakan live oleh One Ok Rock, tapi jangan salah lagu ini adalah encore dari Yokohama Arena Special Final Tour 2012. Ini lagu kalau kita dengar memang terkesan kolot (read:kampungan/jadul) tapi menurut saya enggak terlalu kok. Ini lagu saya dapet banget feelnya, mungkin juga emang karena saya suka banget denger album zankyou references.

“JUST HOLD ON TIGHT IT CAN BE ALRIGHT WE TAKE IT BACK TODIMOROU SHINUSA”

yang artinya :

“GENGGAM ERAT SEMUA KAN BAIK ADANYA KITA RAIH DAN KITA MENANGKAN LAGI”

jadi pilihan nya ada dua kau mau gagal atau berhasil dalam kehidupanmu? “SIMPLE”

9. Clock Strikes (Mesin Waktu)

“PERCAYALAH PADA WAKTU DAN KAU BISA SELALU BERADA DI SINI AKU AKAN SELALU DI SINI HINGGA AKHIR DAN KAU DAPAT MENYIMPANNYA SAMPAI AKHIR” lagu ini jadi PV pertama yang dirilis sebelum album Jinsei x Boku dirilis, lagunya enak apalagi pas kita nonton PVnya keren abis. Saat awal lagu aja kita bisa sangat terbawa sama irama lagunya, lagu ini memiliki makna kalau seseorang harus percaya bahwa waktu akan selalu berputar dan jangan sampai membuang-buang waktu. Luar biasa.

10. Yokubou ni Michita Seinendan (Sekelompok pemuda ambisius)

Pernah melihat sesuatu yang begitu menggiurkan karena mampu membeli segalanya itulah sedikit arti lagu dari judul diatas. Jazz song satu-satunya kalo menurut saya lagu ini jazz banget petikan gitar nya juga khas banget, lagu ini lagunya OOR muda loh. Album pertama “Zeitakubyou” waktu Taka ga secungkring sekarang hehe😀 balik ke makna lagu

“OKANE JA KAI NAI MONO TE NI IRETE”

yang atinya :

“UANG TAK MAMPU MEMBELI SEGALANYA”

jadilah seseorang yang tangguh dan kuat meskipun kau melihat sesuatu yang menggiurkan menghalangi obsesi mu. Ajibb

Sekian post dari saya seputar lagu lagu One Ok Rock yang bisa menginspirasi kita semua sebenarnya masih banyak lagu yang bagus tapi saya bisa tarik kesimpulan diatas saja. Karna kalo kebanyakan terkesan ga seru hehe😀 dari lagu-lagu diatas ada yang belum punya? Silahkan didownload #HighlyRecommended deh pokoknya. Thank’s sudah membaca post ini. Kalau mau copy silahkan sertakan sumber ini. Arigatou Gozaimasuu.

 

sumber : ikimuraid.blogspot

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s